Lampu led bikinan sendiri,bertahan lebih dari setahun. | BALGEN

Lampu led bikinan sendiri,bertahan lebih dari setahun.

 


Foto ini saya ambil ketika berkunjung kerumah mertua,pada tanggal 21 februari 2022.

Lampu ini buatan saya sendiri,dan saya berikan pada mertua,saya perkirakan hampir setahun disana.

Sedangkan waktu pembuatannya,bisa dilihat di youtube,karena lampu ini menjadi objek pembuatan konten.


Videonya bisa dilihat disini; https://youtu.be/MRQH-aEKnPM


Ada 2 buah lampu yg saya berikan untuk mertua,dan keduanya masih menyala.

Lampu yg pertama saya post di beranda facebook,linknya bisa dilihat disini.



Lampu ini tidak saya jadikan konten,hanya upload di FB.

Saat lampu ini selesai dirakit,saya pakai dulu beberapa bulan,sebelum saya bawa kerumah mertua,karena beliau meminta dibawakan lampu.

Biasanya lampu led krisbow yg saya bawa,tapi berhubung stok lagi kosong,saya bawakan lampu led rakitan.


Bahan yg saya gunakan.

Bahan untuk casing,bisa kita pakai apa saja,sesuai kreativitas.

Karena saya punya cable duct cukup banyak,maka bahan itu yg saya pakai.

Drivernya saya pakai driver dari pcb lampu led yg chipnya sudah mati.



Sedangkan chip led,saya pakai bekas lampu led model TL,dipotong sesuai kebutuhan.


Langkah pembuatannya bisa dilihat di channel youtube saya pada link diatas.

PCB LED AC yg chip-nya mati,saya jual disini.

UPDATE.

Terakhir saya ke rumah mertua,yaitu 14 oktober 2022,lampunya sudah tidak ada.

Katanya,lampunya sudah mati sebulan yg lalu.

Namun saya belum sempat memeriksa kerusakannya dimana,bisa pcb led,atau drivernya.

Mengingat usia pemakaian sejak saya berikan(21 feb 2022),artinya hampir 7 bulan bertengger disana.

#membuatlampuledrumahsendiri

0 Response to "Lampu led bikinan sendiri,bertahan lebih dari setahun."

Post a Comment

Share

Widgets

random

Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks
Powered by Blogger