INSPIRASI DARI THOMAS ALFA EDISON | BALGEN

INSPIRASI DARI THOMAS ALFA EDISON

Masih terngiang di telinga saya,ceramah yg saya dengar kurang lebih 20 tahun yg lalu yg disampaikan oleh seorang ustadzah dari stasiun radio.

Isi ceramahnya yg masih saya ingat adalah,"Kalau saja thomas alfa edison seorang muslim,sudah berapa bilyun-bilyun pahala yg mengalir ke alam kuburnya setiap detiknya,dari sejak ia meninggal.
Karena apa??Penemuannya yg sangat bermanfaat untuk milyaran manusia yaitu listrik,menjadi ladang amalnya yg tak putus hingga akhir zaman.
Itu dari listrik,belum penemuannya yg lain.
Tapi sayang,dia bukan muslim,jadi manfaat yg dia ambil dari penemuannya hanya sampai akhir hidupnya."

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda,"apabila anak adam meninggal dunia,maka putuslah amalnya kecuali tiga;sedekah jariah,ilmu yg bermanfaat,dan doa dari anak yg shalih."

Saya merenungi kalimat-kalimat itu,dan membayangkan kehidupan saya nanti di alam kubur.
Seandainya saja saya yang menjadi penemu dari listrik saja,bermilyar-milyar pahala akan saya panen tiap detiknya dari orang-orang yang menggunakan listrik.
sayangnya,bukan saya yang menemukan listrik,jadi tidak bisa menikmati pahala dari listrik,hanya jadi penikmat listrikhehehe.

Tapi bukan berarti pintu menikmati aliran pahala di alam kubur tertutup,masih banyak jalan lain.
Paling tidak,kisah bang edison menginspirasi saya untuk mencari potensi lain yang ada dalam diri saya yang bisa bermanfaat untuk orang banyak.


   PERTAMA KALI KENAL BLOG

Dulu saat belum kenal internet,saya sering sekali mengunjungi toko buku.
Buku yang saya hunting adalah buku-buku elektro,karena saat itu sedang bergairah mempelajari elektronik.

Sampai suatu saat,teman saya memperkenalkan saya dengan dunia internet(padahal komputer saja belum mudeng,hehehe).
Saya benar-benar masih bingung,saat teman saya berselancar(istilah berselancar saat itu bagi saya masih terdengar aneh),lalu melakukan aktifitas chatting(kalau yang ini udah agak familiar,karena saya ikut program chatting lewat sms).

Saat dia menyuruh saya menggunakan komputer di sebelahnya,saya malah bingung mau ngapain.
Tapi ada rasa tertarik untuk mengerti,akhirnya saya putuskan untuk mempelajarinya lewat buku,pasti ada.

Di saat mencari buku tentang internet itulah,mata saya tertuju pada sebuah buku yang bertuliskan BLOG dengan huruf besar.
Dan ada kata-kata dollar segala.
Karena penasaran,saya coba baca-baca,dan isinya membuat saya makin heran,internet bisa buat cari uang??

Setelah buku internet untuk pemula saya dapatkan,buku itupun(tentang blog) saya beli juga,sekedar buat baca-baca saja,siapa tau jadi keblinger,hehehe....

Setelah memiliki bekal seadanya,saya mulai memberanikan diri masuk warnet,dan bawa bukunya.
Dan setelah memiliki jam terbang seadanya,mulai memberanikan diri bikin blog dan mengisi posting yang saya ambil dari majalah-majalah.

Dan ketika isi ceramah yang saya dengar +/-20 tahun lalu kembali terngiang,saya sadar telah menemukan tempat untuk membagi ilmu yang walaupun cuma sedikit,asal bermanfaat bagi banyak orang.

     9999 KALI PERCOBAAN


Kita semua tau,sebelum edison menemukan lampu,dia telah melakukan 9999 kali percobaan sebelum akhirnya berhasil pada percobaan yg ke 10000.
Namun,apa yg dikatakannya saat ditanya soal kegagalannya?
Dia menjawab,dia bukan gagal,tetapi telah menemukan 9999 cara yg salah dalam percobaan lampu.

Kalau edison saja,yg pada masanya semua serba sulit,teknologi tidak mendukung percobaannya,masih bersikap optimis,kenapa kita yg hidup pada zaman serba mudah,malah gampang menyerah??

0 Response to "INSPIRASI DARI THOMAS ALFA EDISON"

Post a Comment

Share

Widgets

random

Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks
Powered by Blogger